Polri Raih Penghargaan Sebagai Lembaga Negara Terpopuler di Media Tahun 2017

Share:

 Maret 30, 2018



Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mendapat penghargaan sebagai Lembaga Negara Terpopuler di Media dari PR Indonesia Awards yang dihelat di Surabaya. Mewakili Kapolri yang berhalangan datang, penganugerahan ini dihadiri Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal.
Iqbal mengatakan cukup bangga atas prestasi yang berhasil diraih Polri perihal berhubungan dengan masyarakat melalui media. Hal ini, tambah Iqbal sebenarnya telah menjadi program Kapolri untuk meningkatkan manajemen media.
“Ini masuk dalam program bapak Kapolri yakni manajemen media, ini menjadi prioritas bagi kami untuk mengemban tugas kepolisian,” ujar Iqbal usai mendapat penghargaan di Gedung Siola Jalan Tunjungan, Surabaya, Kamis (29/3/2018).
Tak hanya itu, adanya penghargaan ini menurut Iqbal turut memotivasi Polri dalam meningkatkan kualitas. Pun juga meningkatkan kemampuan Polri dalam berinteraksi sosial dengan masyarakat.
“Polri terus melakukan penguatan baik secara teknis dan taktis untuk lebih mendekat pada masyarakat,” tambah mantan Kapolrestabes Surabaya ini.
Menilik dari kejahatan era kini yang banyak ditemui lewat dunia maya, tak hanya di dunia nyata saja, Iqbal mengaku akan mengajak seluruh media turut memerangi hal ini. Caranya, tambah Iqbal yakni dengan mengajak media mengedepankan nasionalisme.
“Dulu bad news is a good news, tapi sekarang kalau bad news bisa merusak tatanan negara ya lebih baik jangan ditampilkan,” kata Iqbal.
Dalam acara penganugerahan ini, Iqbal ditemani Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga Ketua KPK Agus Rahardjo hingga beberapa perwakilan instansi dan perusahaan yang menyabet penghargaan.
Meski lokasi yang diselenggarakan secara terbuka sempat diguyur hujan, acara tetap dilanjutkan di dalam Gedung Siola, tepatnya di depan Command Center.
Sebelum penganugerahan dilanjutkan, Risma juga sempat mengajak tamu bekeliling melihat kinerja Command Center hingga uniknya Koridor co-working space, tempat anak muda Surabaya menyalurkan ide-idenya.

Sumber : beritapolisi.com

Tidak ada komentar