227 Siswa SPN Polda Kepri Resmi Dilantik

Share:


Tribratanews.kepri.polri.polri.go.id  – 227 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan ke II Bhayangkara Badang Prakasa T.A. 2017/2018 SPN Polda Kepri telah resmi dilantik oleh kapolda Kepri dalam Upacara penutupan Pendidikan yang dilaksanakan di SPN Polda Kepri, Selasa (6/3/18).
Dengan dilepasnya tanda siswa dan terpasangnya pangkat efektif menandakan bahwa Upacara ini merupakan rangkaian akhir dari Program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2017/2018 yang telah berlangsung selama 7 bulan, di Sepolwan Lemdiklat Polri, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan 29 SPN jajaran Polda di seluruh Indonesia.
Dengan gagahnya menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua, para siswa yang dilantik mengucapkan sumpah atau janji anggota Polri secara bersama-sama dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara sumpah janji anggota Polri. dan dilanjutkan pemberiaan penghargaan kepada siswa terbaik oleh Inspektur Upacara.
Kapolda Kepri Irjen Pol. Didid Widjanardi, SH  selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Kapolri mengatakan pendidikan pembentukan bintara Polri ini menjadi salah satu upaya penting dalam mewujudkan Polri yang promoter. Dengan jumlah Brigadir yang mencapai 350.994 personel atau 79,2% dari jumlah total personel Polri, maka Bintara Polri merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri.
Kapolri mengatakan melalui penerapan kebijakan minimum ZERO GROWTH dan sistem rekruitmen yang berasaskan BETAH, Polri diharapkan dapat menghasilkan Bintara Polri dengan memiliki kualifikasi umum maupun Bintara Polri dengan kualifikasi khusus. Selama proses pendidikan, para Bintara Polri ini telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang kepolisian, sebagai modal utama dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di lapangan. Lebih khusus pada tahun 2018 ini, Polri akan menghadapi beberapa agenda nasional.
Mengakhiri amanat ini, Kapolda Kepri mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara Remaja Polri atas keberhasilan saudara dalam menyelesaikan rangkaian pendidikan. Kapolda Kepri turut mengucapkan selamat kepada para orang tua dan keluarga yang telah berhasil mengantarkan putra-putranya menjadi bagian dari keluarga besar Polri. Terus dukung dan jaga putra-putri saudara untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh semangat.
“Pelantikan Bintara Polri T.A. 2017/2018 ini selayaknya disyukuri sebagai momentum awal pengabdian saudara kepada masyarakat, bangsa, dan negara,”tutup Kapolda Kepri.
Usai pelaksanaan upacara pelantikan, para Bintara remaja tersebut memperagakan aksi mereka di berbagai penampilan.

Tidak ada komentar