Bhabinkamtibmas Peduli Kebersihan Lingkungan

Share:

Menjaga Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan adalah tanggung jawab bersama, begitu juga apa yg dilakukan Bhabinkamtibmas Kemboja Bripka Agus Prabowo bersama Seklur Kemboja Rohmanta dan Ketua RT Asniati, Selasa 19/12/2017, bersama sama melaksanakan pengecekan lingkungan (Parit) di sekitar Jl. Brigjen Katamso RT.2 RW VIII Kelurahan Kemboja Tanjungpinang.


Pada kesempatan tersebut dihimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan karena pada saat ini masuk musim angin barat, yang mana kondisi sewaktu waktu turun hujan lebat yang disertai angin kencang. Apabila ada parit yang sumbat dan tidak cukup ruang untuk debit air, akan mengakibatkan banjir. 

Selain dari pada itu, Bhabinkamtibmas dan Seklur mensosialisasikan tentang aturan membuang sampah sembarang, yang mana aturan tersbut telah dikeluarkan oleh Pemko Kota Tanjungpinang berikut sangsinya bagi pelanggar di wilayah Kelurahan kemboja dan memasang Plang Perda dan Sangsinya.


Tidak hanya masalah kebersihan, kesempatan tersebut disampaikan juga kewarga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya, segera hubungi bhabinkamtibmas diwilayahnya apabila ada informasi tentang gangguan kamtibmas maupun kegiatan wasyarakat lainnya. Dan mensosialisasikan adanya Polres Tanjungpinang telah hadir dengan Program SKCK keliling (online).  

Selanjutnya bhabin menghinbau kepada warga untuk tindak membuang sampah sembarang dan saling menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan secara bersama sama.

Tidak ada komentar